9 Fakta Menarik di El Clasico & Copa Del Rey

Kamis, Mei 05, 2011

Laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona akan kembali dipentaskan dini hari nanti. Kali ini, bentrok El Clasico terjadi di ajang Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Laga di kandang Valencia, Mestalla akan menjadi El Clasico ke-3 musim ini. Dua laga sebelumnya dipentaskan di Liga Spanyol (La Liga) dengan keunggulan Barca 5-0 dan seri 1-1 dengan Madrid.









Dua laga lagi melengkapi total lima El Clasico musim ini akan terjadi di semifinal Liga Champions. Ada beberapa hal menarik sebelum menyaksikan El Clasico ke-3, 4 dan 5 musim ini seperti dihimpun Bleacher Reports:
1. Rekor pelatih Barcelona, Pep Guardiola di final (sebagai pelatih): 6 menang - 0 kalah. Rekor pelatih Madrid, Jose Mourinho: 12 menang - 5 kalah.

2. Rekor Barcelona di 15 El Clasico yang dimainkan Rabu: 3 menang - 5 seri - 7 kalah

3. Ketinggian rumput di Stadion Mestalla mencapai 2,5 cm. Di markas Barca, Camp Nou: 2-2,4 cm; markas Madrid, Santiago Bernabeu (Sabtu lalu): 2,8-2,9 cm.

4. Lebih dari 100 juta orang dari seluruh dunia menyaksikan laga El Clasico, Sabtu lalu.

5. Pemain starter Barcelona di El Clasico jilid II, Sabtu lalu, senilai 85 juta euro di bursa transfer, sedangkan  pemain Madrid 290 juta euro.

6. Tiga pemain paling sering tampil di El Clasico yakni: Carles Puyol (bek Barca) 24 kali - Xavi Hernandez (gelandang Barca) 23 - Iker Casillas (kiper Madrid) 22.

7. Dua El Clasico musim ini sudah menghasilkan 20 kartu kuning dan 2 kartu merah. Jumlah ini terbanyak dibanding beberapa El Clasico sebelumnya.

8. Pola menyerang Barcelona di Clasico 36,27 persen berasal dari sayap kanan; 39,80 persen dari tengah dan 23,93 persen dari sayap kiri.

9. Real Madrid memiliki penguasaan bola (possession) kurang dari 30 persen untuk kali pertama di laga La Liga dalam lima musim terakhir. Itu terjadi di El Clasico II dimana possession Madrid hanya 23 persen.

VIVAnews

0 Komentar:

Posting Komentar

Followers